January's Reading

Dunia Sofia

Selamat Tahun Baru 2017! Menyambut tahun yang baru, Dunia Sofia akan kembali aktif dengan posting resensi buku yang lebih rajin dan teratur lagi. Aku punya setumpuk bacaan yang belum bisa kubaca semua di tahun kemarin dan setumpuk buku yang belum sempat aku resensi. Untuk mengawali tahun ini aku punya empat buku yang rencananya akan aku baca dan baca ulang di bulan Januari ini. Buku-buku itu adalah:

Critical Eleven – Ika Natassa
Novel metropop dari salah satu penulis bestseller nasional ini akan menjadi awal kembalinya blog ini dengan resensi buku. Bertepatan dengan mau dirilisnya film yang diadaptasi dari novel ini juga, aku ingin membaca novelnya terlebih dahulu sebelum nonton filmnya. Selain itu juga, aku berharap bisa ikutan kompetisi resensi novel ini yang diselenggarakan oleh Gramedia. Mencoba peruntungan di tahun 2017 nih! Hehehe.

Senandika Prisma – Aditia Yudis
Salah satu penulis favoritku merilis novel ke-sembilannya pada akhir tahun 2016 lalu. Aditia Yudis kembali dengan novel barunya berjudul Senandika Prisma yang terbit oleh Falcon Publishing. Acara release-nya sih kayaknya seru banget karena novel ini merupakan salah satu dari seri Blue Valley di mana ada lima novel dari penulis-penulis keren Indonesia yang ikut dirilis. Empat novel lainnya adalah Lara Miya oleh Erlin Natawiria, Elegi Rionaldo oleh Bernard Batubara, Asa Ayuni oleh Dyah Rini dan Melankolia Nina oleh Robin Wijaya. Seri ini collectible sekali lho. Namun, rekomendasi pertamaku tentu saja Senandika Prisma. 

Holding Up The Universe – Jenniver Niven
Setelah sukses membuatku jatuh hati dengan buku pertamanya, All The Bright Places, Jenniver Niven juga merilis buku keduanya Holding Up The Universe tahun 2016 kemarin. Dengan tema young-adult yang memiliki issue tertentu yang diangkat, aku penasaran apa yang akan Jenniver Niven usung dalam bukunya yang ini. Setelah berhasil mengangkat tema mental illness dan dealing with grief di All The Bright Places, aku menunggu kejutan lain dari Holding Up The Universe.

All The Bright Places – Jenniver Niven
Untuk yang satu ini aku akan re-read karena tahun lalu aku sudah membacanya. Selain itu juga karena dulu belum sempat membuat review khusus untuk buku ini.

Nah, itu dia to be read-ku. Metropop, drama, young-adult, sekiranya itulah yang akan menemani ruang bacaku di bulan Januari ini dengan nuansa putih-putih dan biru-biru. Yang mana yang akan pertama aku resensi ya? Keep up with next post from me!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

logophile • memorabilia of my adventure as a writer, a reader, a translator and a light seeker •

0 comments